Al Istiqomah (lagi)

Setelah berjalan lebih dari 6 bulan, akhirnya pembangunan Masjid al Istiqomah istirahat terlebih dahulu. Sambil berpikir untuk melanjutkan pembangunan, kita kilas balik kembali bagaimana proses pembangunannya.

ketika ahad 27 hari telah berjalan pada November 2014 Renovasi masjid dimulai.. baca Renovasi al Istiqomah

berhari-hari penuh semangat mengumpulkan kepingan-kepingan bahan dan tenaga akhirnya pada Minggu, 15 Februari 2015 pengecoran lantai atas berhasil dilaksanakan. Dukungan bukan hanya dari warga namun dari pihak TNI juga turut andil terjun langsung membantu pelaksanaan pengecoran.

 

pengecoran masjid

Sesaat setelah pengecoran selesai, dari panitia tiba-tiba terpikir untuk meneruskan gedung di lantai atas. Berubah dari rencana sebelumnya yang hanya sampai pada pengecoran saja lalu beristirahat. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan penghematan bahan yang tentu saja mengurangi jumlah biaya. Setelah bermusyawarah bersama warga melalui perwakilan ketua RT akhirnya diputuskan pembangunan masjid al Istiqomah berlanjut.

Dengan kondisi seadanya, kebersamaan, kesemangatan, keikhlasan, dan ketekunan semua warga adalah kunci keberlanjutan renovasi masjid ini. Berbulan-bulan penuh kerja keras serta keprihatinan, akhirnya akhir mei 2015 kami kembali berkumpul dan bersama-sama mengerahkan tenaga menyusun potongan-potongan genting untuk menutup atap Masjid.

MayuKamipun melakukan tasyakuran kecil-kecilan, sebagai wujud terima kasih kami kepada Allah SWT yang telah memberikan semua hal sehingga kami bisa menggunakan kembali Masjid kami, meskipun belum rapi. Malam Jum'at menjelang 1 Ramadhan 1436 H, pada 11 Juni 2015 kami lakukan hal acara ini.

masjid malam hari

Kami masih membuka peluang jihad dan wakaf bagi semua teman-teman yang bersedia. Infak, zakat, shodakoh anda bisa dikirim ke panitia pembangunan via rekening BRI: 6690-01-007996-53-0. Atau silahkan berkunjung ke Masjid kami di RT 03/01 Desa Logandu Karanggayam Kebumen.

info lebih lanjut hubungi Mardiadi (Ketua panitia) di 0856 4363 7499

 

Artikel Terkini

Pejabat Vietnam Study Visit Ke Desa Logandu

Baca Selengkapnya

Pemda Kefamenanu NTT Berkunjung ke Desa Logandu

Baca Selengkapnya

Penyusunan RPJM Desa Logandu

Baca Selengkapnya

Tembakau Desa Logandu

Baca Selengkapnya