Dalam rangka tertib arsip desa, Pemerintah Desa Logandu pada hari Kamis, 26 Maret 2015 mendapat pembinaan langsung dari Arsipda Kebumen. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Lomba kearsipan desa tingkat Kabupaten Kebumen, dimana Desa Logandu termasuk salah satu pesertanya dan sementara harus puas diperingkat 5.

Perangkat Desa Logandu menyambut baik pembinaan kearsipan tersebut, dimana seiring dengan implementasi dari Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Pemerintah desa dituntut harus lebih optimal dalam pelayanan sekaligus penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Maka fungsi dan penataan arsip (dokumen) desa sangat penting dilakukan.

Sementara itu dari Arsipda yang terjun langsung melakukan pembinaan adalah Unik Ganiwati, Siti Honimah, Agus Amir dan Sri Bayu merasa senang karena respon baik dari Pemerintah Desa Logandu. Pembinaan dilakukan dengan model langsung penerapan dan langsung ke perangkat desa sesuai dengan tupoksinya.

Dari hasil pembinaan ada beberapa hal yang menjadi catatan dan harus dilakukan oleh pemerintah desa, diantaranya terkait dengan arsip in aktif harus dijalankan, penataan dokumen kegiatan (arsip foto kegiatan) dan perpustakaan desa. Dan pada pembinaan berikutnya harapannya sudah tertata dan ada peningkatan yang lebih baik.

Sarlan (Kepala Desa Logandu) menyambut baik kegiatan pembinaan ini sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Arsipda Kebumen, mudah-mudahan dengan pembinaan ini Desa Logandu lebih baik lagi terutama dalam penataan arsip desa.

 

 

Ditulis Oleh :Administrator
Pada : 06 April 2015 09:21:14 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar